Desain Interior Eco Living yang Kian Digandrungi Masyarakat Modern

Source : pinterest

Desain interior eco living saat ini memang sedang menjadi tren baru di dunia maupun di Indonesia. Gaya hidup eco living yang berbaur dan peduli dengan alam dipercaya dapat meningkatkan kualitas hidup manusia.

Menerapkan desain eksterior maupun interior yang amah lingkungan sebagai salah satu bukti nyata kepedulian manusia terhadap bumi dan lingkungan yang berkelanjutan, karena paparan polusi dapat ditekan hingga 50%.

Selain itu, hunian yang nyaman dan estetik juga tercipta. Namun terkadang, sebagian orang beranggapan untuk menciptakan interior eco living membutuhkan banyak biaya. Padahal tidak selamanya demikian. Kali ini tim KacaRuma akan membagikan tips Desain Interior Eco Living yang pas dikantong kaum milenial. Kita simak yuk tips berikut!

Tips Desain Interior Eco Living yang pas di Kantong :

Menggunakan Material Berbahan Kayu

Dengan furniture berbahan alami seperti kayu suasana eco friendly pun langsung terasa. Kayu dinilai dapat menciptakan lingkungan rumah yang sehat seperti yang diinginkan oleh setiap orang.

Selain itu penggunaan material bahan kayu dapat kita jumpai di kusen jendela, pintu, sekat ruangan, lantai, langit- langit sampai ke dekorasi dinding. Bahan kayu solid juga awet loh,bisa dipakai hingga puluhan tahun dan bahkan bisa diwariskan!

Energy-efficient Lighting

Selain berbagai macam aspek diatas, untuk menciptakan desain interior eco living, maka anda bisa menggunakan lampu dengan karakteristik energy-saving LED.

Jenis lampu seperti ini bisa memberikan fungsi penerangan yang tidak terlalu panas. Dengan demikian, tidak berpotensi menghasilkan karbondioksidan berlebih di dalam ruangan rumah anda.

Tanaman di Dalam Rumah

Salah satu cara instan agar ruangan rumah menjadi sejuk, yaitu dengan menempatkan tanaman di dalam ruangan. Dengan adanya tanaman ini, maka akan membantu untuk menghilangkan semua kandungan negatif misalnya karbondioksida yang berasal dari lampu dan elektronik lainnya atau senyawa lain yang berasal dari bahan kimia cat.

Memanfaatkan Perabotan Hasil Daur Ulang

Produk daur ulang tidak hanya membantu anda untuk menghemat budget, akan tetapi juga bisa membantu mengurangi limbah. Perabotan ini cocok sekali bila anda terapkan untuk menciptakan desain interior eco living.

Perabotan hasil daur ulang harganya tentu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan perabotan baru buatan dari pabrik. Disamping itu, kualitas perabotan daur ulang juga tak kalah bagus dengan perabotan lainnya.

Source : desiretoinspire.net

Penggunaan Jendela Lebar untuk Mempermudah Masuknya Sinar Matahari

Nah, tips terakhir ini yang paling penting! Penggunaan jendela yang lebar seolah wajib diterapkan dihunian eco living. Sebab jendela lebar  meminimalisir penggunaan lampu dan memaksimalkan pencahayaan dari sinar matahari. Untuk menyesuaikan jumlah cahaya yang masuk, tambahkan tirai untuk menghalau sinar matahari terutama apabila bila suhu terlalu panas

Saat anda menerapkan beberapa tips desain interior eco living seperti yang sudah disebutkan di atas, maka Anda bukan hanya membantu upaya kesadaran terhadap global warming, tetapi Anda juga bisa menciptakan rumah yang nyaman dan sehat bagi keluarga tercinta.

Sekian beberapa tips dari KacaRuma untuk mewujudkan hunian Eco Living– mu yang tentunya pas di kantong! Tim KacaRuma selalu siap melayani kamu untuk konsultasi desain dan pemilihan material yang tepat secara GRATIS! Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui akun resmi kami.

WA                  : +62 818-0276-9879

IG                    : @kacaruma , #kacarumaja #specializedinglassworks

Email              : Info@kacaruma.com

Website          : www.kacaruma.com

2 Comments

  1. niceeee

  2. eco living <3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your Comment

Open chat